Crossdresser selebriti apa selebriti crossdresser ? bagian 2

Di tahun 60, 70 dan awal 80 an pernah berjaya sebuah grup rock Led Zeppelin. Para pecinta musik rock tentu mengenalnya dengan baik. Grup ini kemudian menginspirasi nama Def Leppard. Pada jamannya Led Zeppelin merupakan salah satu supergroup yang nomor wahid dan mumpuni. Bersaing dengan Deep Purple, Uriah Heep, Rolling Stones, Grand Funk Railroad dan sebagainya.

Lagu-lagunya yang terkenal antara lain : Black Dog, Immigrant Song, Stairway to Heaven, Whole Lotta Love dan lain sebagainya.

Punggawanya terhitung awet, karena sejak dari awalnya sampai akhir tidak pernah ganti. Robert Plant pada vocal, Jimmy Page pada guitar, John Paul Jones pada bass dan John Bonham pada drum. Semeninggalnya John Bonham, Led Zeppelin pun ikut bubar demi menghormati almarhum John Bonham.

Rocker pada era itu biasanya rambutnya panjang-panjang,  sama  juga dengan jaman sekarang. Tapi khusus untuk sang gitarisnya yaitu Jimmy Page ada hal-hal yang lain dari itu hingga menjadi perhatian mass media pada masanya.

Ted Nugent, juga seorang gitaris dan vokalis rock yang semasa dengannya pernah mengatakan ” Jimmy Page terlalu cantik untuk rock’n’roll “. Entah apa maksudnya.

Sebuah media masa  juga pernah menulis kalau Jimmy Page betul-betul merawat rambut panjangnya layaknya seperti seorang wanita saja.  Pergi ke salon juga. Berbanding terbalik dengan rocker-rocker lain yang rambut panjangnya bisa dikatakan awut-awutan tidak terurus.

Kemudian pakaiannya sendiri, ia sering memakai pakaian dengan sulaman bergambar bunga atau naga pada baju dan celana panjangnya. Apalagi dengan tubuh yang langsing dan rambut panjang serta kecenderungan untuk  tidak memelihara kumis dan jenggot. Bisa dibayangkan sendiri.

Di Indonesia dulu Deddy Dores juga pernah menjadi pengekornya dalam berpakaian dengan sulaman-sulaman  dan juga gitar dengan leher gandanya.

Baru kemudian di masa tuanya penampilannya tidak sefeminim pada masa mudanya. Rambutnya lebih pendek. Pakaiannya juga lebih necis dan sopan.  Sudah kebapakan.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s