Raminten

Kemarin malam di acara  “Hitam Puth” Trans7 tampil seorang pengusaha yang juga concern dengan kesenian  tradisional. Jika hanya itu  tentu saja hal yang biasa. Yang tidak biasa adalah dia seorang lelaki tapi berpakaian layaknya seperti seorang wanita. Istilah populernya “crossdresser”. Nama laki-lakinya Hamzah dan nama femininnya Raminten. Dia punya tempat usaha di Yogya yang bernama ” The House of Raminten”. Alamatnya di Jl. Jalan Faridan Muridan Noto no.7, Kotabaru, Yogyakarta. Tempat wisata kuliner plus. Tempat ini sangat kondusif bagi  para crossdreser. Kemarin malam dia tampil bersama Yati Pesek dan Nirina serta co host Aming yang juga berpakaian wanita. Dengan pakaian tradisional Jawa. Kain kebaya. Ternayata dia juga sering manggung bersama Yati Pesek.

Episode ini bisa jadi  terasa istimewa terutama bagi para crossdresser. Karena dengan begitu maka kaum crossdresser seperti mendapat kesempatan untuk tampil lebih terbuka di depan umum dengan diwakili ibu Raminten. Dalam hal ini di depan audience baik yang di studio maupun yang menonton televisi dari rumah dengan skala lingkup nasional. Dan dengan sudut pandang yang positif, dalam hal ini untuk memajukan kesenian tradisional ketoprak dan wayang orang.Semoga ini bisa menjadi lampu hijau bagi kaum crossdresser, menyusul kaum waria.

Ternyata yang tampil di Hitam Putih tidak hanya yang hitam atau yang putih saja. Yang abu-abu atau yang loréng-loréng juga bisa tampil. Bravo !

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s