Master Chef Indonesia 2012 : 15 Juli 2012

Di episode ini chef Juna digantikan oleh chef Lucky, pemenang master chef Indonesia session 1. Tantangan pertama adalah membuat signature dish dari chef Lucky, bakso bakar kuah rawon.

Banyak peserta yang dinilai kurang oleh juri. Yetty dinilai jualan minyak karena rawonnya kebanyakan minyak. Masakan Ogan dianggap lebih mennyerupai semur. Masakan Zeze dinilai lebih menyerupai rendang jamu dan masakan Hani dinilai belum matang serta cocok untuk luluran.Pada tantangan ini seorang peserta yaitu Lena mengundurkan diri.

Peserta terbaik pada tantangan ini adalah Opik dan Bagus. Opik langsung masuk ke top 20 dan tidak perlu mengikuti tantangan berikutnya.

Tantangan kedua adalah mystery box membuat 3 hidangan utama dengan bahan utama berjumlah 10. Para peserta dibagi menjadi 6 regu.
Regu 1 : kapten Amudi, anggota Nuuril, Yetty dan Lutfi
Regu 2 : kapten Ken, anggota Agus, Desy dan Nurul
Regu 3 : kapten Retha, anggota Dian, Didik dan Beng
Regu 4 : kapten Bagus, anggota Zeze, Ogan dan Joice
Regu 5 : kapten Faizal, anggota Adeline dan Vera
Regu 6 : kapten Rachmat, anggota Yudi, Kevin dan Raiha
Setelah dinilai, regu yang masuk pressure test adalah regu Amudi, Retha dan Rachmat.

Pressure test adalah membuat duplikasi signature dish dari chef Lucky berupa kue lapis yang terdiri dari 3 lapis dengan warna putih, merah dan hijau. Kue lapis yang kelihatannya sepele,  ternyata bagi chef Lucky mempunyai kenangan tersendiri. Ia pernah masuk pressure test dengan tantangan membuat kue lapis dan ia hampir gagal serta sempat menangis di tantangan ini pada master chef Indonesia seesion 1 tahun lalu. Para peserta ternyata  kebanyakan juga mengalami kesulitan dan adonannya kebanyakan terlalu kental. 6 peserta yang harus pulang pada edisi ini adalah Amudi, Didik, Raiha, Rachmat, Retha dan Yetty.

Dengan demikian top twenty master chef Indonesia session 2 adalah Adeline, Agus, Bagus, Beng, Desy, Dian, Faizal, Hani, Joice,  Ken, Kevin, Lutfi,  Nurul, Nuuril, Ogan, Opik,  Vera, Widya, Yudi dan  Zeze .

Pada episode serasa ada yang kurang, karena chef Juna absen. Komentar-komentar dari para juri jadi kurang ramai dan kontroversial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s