Matahari atau comedian ?

Kalau di season pertama Master Chef Indonesia ada Sarwan yang gayanya kocak, maka di season 2 kali ini ada Widya yang juga lucu. Sampai tiap kali ia maju ke depan untuk presentase, RCTI selalu memberinya music background yang juga lucu kayak yang di film kartun.

Tapi bukannya Widya tak pernah berprestasi dan sekedar menjadi penggembira, ia pernah menjadi kedua yang terbaik dalam suatu tantangan walaupun juga pernah masuk pressure test.

Tapi di episode kemarin sewaktu masuk ke pressure test, ia oleh chef Marinka dikomentari sabagai mataharinya Master Chef Indonesia season 2 yang bisa memberi pengaruh positif dan negatif kepada peserta-peserta lain.  Positifnya bisa memberi kegembiraan dan semangat kepada peserta-peserta lain, sedang sisi negatifnya bisa membuat peserta-peserta lain jadi tidak konsentrasi.

Dan  memang seperti matahari itu sendiri, benda besar yang ada dilangit. Jika terlalu berlebihan, maka manusia bisa kepanasan atau malah terbakar. Tapi jika tidak ada, maka bumi akan menjadi gelap dan bisa jadi tidak ada kehidupan.

Jadi, jadilah matahari yang bersinar terang menyinari bumi dan memberikan kehangatan tanpa membuatnya jadi kepanasan dan terbakar.

Tapi tahukah anda, hobbynya di waktu kecil ? Suka main di empang dan menangkap lele untuk dimasak. Buktinya waktu tantangan membuat masakan memory waktu kecil ia membuat masakan lele goreng tepung asam manis dan mendapat response positif dari para juri. Juga waktu tantangan dengan bahan ikan gabus, ia tidak kesulitan untuk menangkap ikan dari aquarium dan membunuhnya dengan cara unik yaitu memberi garam sehingga ikannya mabuk. Beda dengan cara chef Juna  yang membunuh ikan dengan tangan kosong seperti pembunuh berdarah dingin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s