Terbakar gairah

Berkali-kali dalam acara kompetisi Master Chef Indonesia season 2  ini baik para juri maupun beberapa kontestan sering mengatakan kata “passion” atau gairah. Antara lain dikatakan kalau di dalam memasak diperlukan passion. Jadi seperti hidup yang memerlukan adanya gairah hidup. Atau  cinta yang memerlukan gairah untuk bercinta. Ataupun juga gairah nafsu, maka memasak juga memerlukan gairah. Jadi bukan hanya totalitas bakat, ketekunan, kesabaran, ketelitian, ketelatenan, ketrampilan dan latihan saja.

Kompetisi  memasak ini pun tidak kalah bergengsi bila dibandingkan dengan salah satu kompetisi olah vokal yang juga terkenal itu. Beberapa kontestan kompetisi  ini pun sampai ada yang rela mengorbankan pekerjaan dan juga menunda pernikahan semata-mata demi  untuk dapat ikut serta dalam kompetisi ini dan memperebutkan gelar prestise master chef. Belum lagi di karantina dalam waktu 3 bulan dan tidak boleh berkomunikasi dengan orang-orang yang terdekat lewat telpon. Ini menunjukkan demikian besarnya gairah untuk ikut serta dalam kompetisi ini.

Tapi jangan sampai anda terbakar gairah memasak secara fisik, karena akibatnya masakan anda akan overcook, terbakar  atau gosong. Seperti yang dialami oleh Zeze dan seperti yang dikatakan oleh chef Marinka, bahwa masakan Zeze selalu gosong. Sampai akhirnya chef Juna mengumumkan larangan untuk menggunakan api secara maksimal  kecuali untuk memasak air. Apakah sedemikian gawatnya akibat dari terbakar gairah memasak hingga perlu dikeluarkan larangan itu ?

Gara gara terbakar gairah ini pula Zeze nyaris dipulangkan, kalau saja 4 peserta lain lebih baik dari Zeze. Karena itu berhati-hatilah dengan gairah anda waktu memasak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s