Lidah Tidak Bertulang

Ini mungkin yang diucapkan oleh para anggota Black Team setelah hidangan mereka disantap oleh ke 9 kontestan Master Chef Indonesia dan ke 9 kontestan itu diminta berkomentar langsung mengenai hidangan yang mereka santap di hadapan anggota Black Team. Komentar mereka rata-rata jadi berubah 180 derajat semua.

Kalau sebelumnya mereka mengatakan hal-hal yang positif, enak dan sejenisnya mengenai hidangan yang mereka santap. Maka begitu tahu kalau yang membuat hidangan itu adalah teman mereka sendiri yang telah gugur di kompetisi , komentar mereka yang positif itupun lenyap semua. Salah satu yang masih saya ingat adalah komentar Desi yang sebelumnya memuji masakan tuna and egg garden salad. Tapi kemudian berubah menjadi berkata kalau tidak ada yang enak masakannya. Bahkan ada yang sampai bilang kalau tahu yang membuat masakan itu adalah teman-temannya sendiri yang telah gugur di kompetisi, ia tidak mau memakannya. Sampai-sampai sebelumnya chef Degan juga sempat menanyakan komentar mereka mengenai hidangan yang telah mereka makan dan setelah komentar mereka positif-positif, chef Degan pun meyakinkan akan pendengarannya sendiri dan audience dengan berkata “oke-oke saja ya ?”. Dan mereka pun mengiyakan.

Para anggota black team pun balik berkomentar yang tidak enak. Opik berkata “kemana pula selama ini ?”. Esach berkata “muna”.

Cuma dari ke 9 kontestan itu yang tidak antipati terhadap black team adalah Ken, maklum ia adalah sahabat dari Bagus dan Opik yang keduanya balik lagi ke kompetisi sebagai anggota black team.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s