Master Chef Indonesia 2012 : 23 September 2012 Joice isn’t rejoice any more ?

Rainbow cake sekarang sedang marak-maraknya disukai orang.  Salah seorang selebriti Indonesia juga menyukainya. Dia adalah Didi Riyadi.

Didi Riyadi merupakan seorang yang bermulti talenta, pemain drum, sinetron dan sekarang berniat menjadi pemain basket. Keluarganya terutama ibu dan adik perempuannya merupakan penggemar berat rainbow cake. Kali ini Didi Riyadi akan membantu para juri menilai hasil masakan kontestan dalam membuat rainbow cake pada tantangan pertama episode ini yang berupa mystery box dalam waktu 90 menit. Cake terdiri dari 6 layer dan tidak boleh bantat.

Hasilnya :

  1. Vera : warnanya bagus warna pastel, rasanya telur dominan, rasa manis tidak merata dan dekorasi kurang sempurna
  2. Ken : sangat terasa spongenya
  3. Opik : rasanya enak, warnanya lebih maskulin, tapi layernya belum lengkap
  4. Bagus : bantat sekali, tidak ada rasanya, tapi warnanya bagus
  5. Joice : masing-masing layer tidak sama, ada yang bantat ada yang mengembang, tidak konsisten, teksturnya kurang sempurna, tapi dekorasinya paling bagus dan manisnya enak
  6. Desi : invention paling bagus, tekstur sponge enak tapi warnanya seperti karet kolor

Pemenangnya tidak seperti pada episode-episode sebelumnya yang hanya 1 orang, maka pada tantangan ini ada 2 orang yaitu Joice dan Desi.

Tantangan berikutnya adalah pair challenge. Joice dan Desi sebagai pemenang pada tantangan sebelumnya boleh memilih pasangannya. Ternyata mereka memilih untuk berpasangan. Sedangkan 4 kontestan sisa mendapatkan pasangan lewat undian. Ken berpasangan dengan Opik dan Bagus berpasangan dengan Vera. Tantangan kali ini menyediakan 3 macam bahan dan 3 macam cara memasak. Ketiga macam bahan tersebut adalah otak, kerang bambu dan ikan pari yang ditutup dengan box. Sedangkan ketiga macam teknik memasak yaitu steaming, frying dan baking ditutup dengan tudung saji. Desi dan Joice boleh memilih pertama kali dan mereka mendapatkan bahan otak dengan teknik memasak steaming. Bagus dan Vera mendapat kerang bambu dengan teknik memasak frying. Sedangkan Ken dan Opik mendapat ikan pari dengan teknik memasak baking.

Pressure pointnya adalah mengolah bahan seoptimal mnungkin dengan teknik memasak yang terpilih dalam waktu 30 menit.

Desi dan Joice membuat otak kukus bumbu kuning. Mendapat komentar terlalu stereotype, seperti makanan bayi, kurang matang untuk bagian tengahnya.

Opik dan Ken membuat duo pari Surabaya. Rasanya berbeda satu dengan yang lain, pedas dan asin. Kentang tidak cocok untuk dish ini.Tidak ada rasa amisnya dan rasanya enak.

Bagus dan Vera membuat kerang bambu saos plum. Mendapat komentar kolaborasi yang bagus dan rasanya enak.

Pemenangnya adalah Bagus dan Vera. Ternyata 2 orang pemenang jika bersinergi belum tentu menghasilkan kekuatan ganda. Contohnya pada tantangan ini, Joice dan Desi yang berpasangan tapi malah menghasilkan masakan yang tidak menarik. Ironisnya lagi hal ini menyebabkan mereka dan Ken serta Opik harus masuk ke pressure test.

Pressure test kali ini adalah menduplikasi shish kebab roush bi lahm. Pressure pointnya time management dalam waktu 45 menit.

Penilaian masakan kontestan :

  1. Joice : nasinya gurih, kambingnya enak, yoghurt kurang seasoning, chicken kebabnya kurang optimal
  2. Desi : ukuran duplikasi sama, rapi, tekstur dan rasa kurang mediteranian, bawang bombaynya kurang matang.
  3. Opik : kebabnya paling mendekati, paling baik dari segi seasoning, nasi kurang enak, ayam dan koftanya enak
  4. Ken : ayam tingkat kematangannya border line, seasoning kurang, kebab paling tidak terlalu kering, tapi kebabnya tidak rapi.

Dan hasilnya seperti kebalikan dari tantangan pertama. Ken dan Opik dinyatakan aman, sedangkan Joice dan Desi yang merupakan 2 orang pemenang pada tantangan pertama dinyatakan sebagai 2 terbawah.

Akhirnya seperti bisa ditebak, Joice yang memang lebih jarang menang di tantangan-tantangan sebelumnya dari pada Desi memang harus pulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s