kaki 5

Kaki 5 adalah suatu acara kuliner baru yang ditayangkan ANTV mulai bulan Januari tahun 2013 setiap hari Sabtu jam 09.30 pagi dengan durasi 30 menit.

Kalau membaca dari judul acaranya mestinya acara ini mengangkat kuliner pinggir jalan ke layar televisi. Dan memang betul itulah yang terjadi pada  episode Ho Ci Minh yang ditayangkan hari Sabtu tanggal 19 Januari 2013. Selama 1/2 jam mata kita disuguhi dengan aneka jajanan kuliner kaki lima pinggir jalan. Pengambilan gambarnya betul-betul menarik, apalagi kota Ho Ci Minh memang betul-betul cantik pemandangannya dimalam hari. Kebetulan juga di sana, katanya restoran-restoran cukup mahal. Jadi pedagang kuliner kaki lima di sana banyak merebak dan turis-turis asing pun juga jajan di pinggir jalan.

Uniknya acara ini adalah tidak ada hostnya yang tampil secara visual selain hanya terdengar suaranya saja. Padahal untuk acara-acara semacam yang disiarkan di stasiun-stasiun televisi hampir semuanya mempunyai host yang terlihat secara visual, bukan hanya suaranya saja  yang terdengar secara audio.

Salah satu ciri yang tertangkap di episode ini adalah membandingkan jajanan kuliner di sana dengan jajanan kuliner yang serupa di negara lain. Dalam hal ini Indonesia.

Sayangnya ketika dicari videonya di situs video yang terkenal ternyata tidak ada atau belum ada. Tapi selebihnya kesan pertama yang tertangkap untuk acara ini adalah menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s