Benu Buloe

Ini adalah sebuah acara kuliner Transtv yang tayang setiap hari Minggu jam 08.00. Acaranya seperti halnya dengan sang host bersifat ringan dan lucu. Benu Buloe sendiri sebelum mempunyai acara khusus dulunya hanya merupakan segmen dari sebuah acara pemberitaan akhir pekan di Transtv.  Baru kemudian setelah itu dibuat acara khusus tersendiri. Acara ini sudah tayang cukup lama bahkan sampai  bertahun-tahun. Dan sempat berhenti, sebelum akhirnya tayang lagi tiap hari Minggu jam 08.00

Tema besarnya Benu Buloe menjadi seorang tokoh lengkap dengan costumnya dan ditemani seorang cewek cantik. Kemudian pergi ke suatu tempat dan mengeksplorasi makanan-makanan khas di sana.

Ucapan khas yang sering keluar dari mulutnya adalah “lazis”, “la to the zis”, “hac ce ping ping ping ping”. Entah apa dan dari mana  arti kata lazis berasal. Tapi dulu pernah ada di suatu episode dimana Benu mencicipi kuliner Turki dan bertanya kepada orang yang didekatnya, apa kata lezat dalam bahasa Turki dan dijawab “leziz”. Sejak itulah kata “lazis” sering digunakan.

Walaupun begitu kadang-kadang ada juga  ulasan mengenai bumbu-bumbu dan cara membuat suatu hidangan, tapi tidak begitu mendalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s