Koki 5

Ini adalah acara kuliner baru di Transtv yang mulai tayang tanggal 29 Maret kemarin tiap hari Jumat jam 18.00. Acaranya merupakan kompetisi antar koki kaki lima, maksudnya bukan restoran bintang lima. Acara ini dibawakan oleh Saykoji dan dengan lagu tema yang juga dibawakan oleh Saykoji. Sedangkan juri terdiri dari Sisca Soewitomo,  chef Ray Janson dan Rianti Cartwright. Acaranya berlangsung di ruangan terbuka. Mottonya “Enak, angkat topi. Kagak enak, kasih lima, bye !”.

Episode pertama menayangkan kompetisi antar chef seafood kaki lima. Peserta terdiri dari 3 tim yaitu Seafood 68 Santa, Seafood 88 Kalibata dan Baruna Seafood. Kompetisi terdiri dari 2 tantangan. Tantangan pertama, membuat hidangan untuk dinilai juri berupa cumi saos padang dan cah kangkung dalam waktu 15 menit. Tantangan kedua, membuat hidangan untuk para pelanggan di lokasi shooting dalam waktu yang secepat-cepatnya, tapi terlebih dahulu dicicipi oleh para juri.

Tenyata 2 hidangan  koki kaki lima yang sudah biasa bekerja di dapur masih dinilai kurang oleh para juri. Keduanya sama-sama dinilai terlalu lama dalam memasak cumi sehingga cuminya terasa agak keras. Selain itu salah satu peserta dinilai tidak konsisten dalam rasa, karena tingkat kepedasannya berubah dari tantangan pertama ke tantangan kedua. Dan pemenangnya tentu saja adalah koki yang tidak mendapatkan kritik yaitu yang memasak cuminya pas dan tidak kelamaan yaitu tim Seafood 68 Santa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s