Master Chef Indonesia 2013 : 12 Mei Hat trick

Hat trick adalah suatu istilah populer dalam sepakbola yang artinya seorang pemain bisa mencetak 3 gol dalam 1 pertandingan. Ini adalah suatu kesulitan tersendiri dan bagi si pemain yang mencetak 3 gol adalah suatu prestasi. Hat trick bermula dari dunia sulap yaitu sulap dengan menggunakan topi dan mengeluarkan sesuatu dari dalamnya.

Tapi hat trick dalam episode MCI kali ini berbeda dan itu terjadi dalam tantangan pertama yaitu mengikuti dan membaca resep. Uniknya ternyata resepnya panjang sampai 54 point instruksi dan waktunya tidak terbatas. Hat trick disini artinya memang betul-betul tipuan topi. Karena para kontestan harus melepas topi dan sarung tangan mereka sebelum menyerahkan masakan mereka yang berupa telur dadar kepada para juri. Jadi walaupun telur dadarnya matang sempurna tapi jika kontestan waktu menyerahkan masakan ke juri masih memakai topi akan dianggap salah dan harus mengulangi lagi membaca dan mengikuti resep. Tipuannya disini resep dibuat panjang sampai 54 point instruksi tapi instruksi nomor 1 sampai 49 sebetulnya semu dan itu diterangkan pada point ke 50. Celakanya para kontestan sudah terlanjur panik dan gugup terlebih dahulu begitu melihat panjangnya resep dan sudah tidak terpikir lagi mengenai waktu yang disediakan yang tidak terbatas. Hasilnya rata-rata para kontestan tidak teliti dalam membaca resep dan ada yang terlewati. Celakanya lagi yang terlewati kelihatannya point instruksi ke 50 yang mengatakan untuk mengabaikan point instruksi nomor 1 sampai 49.

dum

Yang terhitung teliti pada tantangan ini adalah Setyono yang pertama kali selesai dan diikuti oleh Maychel serta Lilian. Pemenang pada tantangan ini adalah Lilian tidak perlu mengikuti tantangan selanjutnya, karena telur dadarnya ada isinya dan tidak plain serta di garnish.

3 terbawah adalah Kevin, Sri dan Nabila. Sebetulnya mereka selesai dalam membuat telur dadar, tapi mereka tidak melepas topi mereka. Sri dan Nabila tereliminasi, sedangkan Kevin selamat karena passion memasaknya besar dan terlihat dari usahanya yang sampai 10 kali bolak-balik.

Tantangan kedua adalah membuat salah satu dari masakan berikut yaitu nasi uduk, nasi kuning, nasi liwet Solo atau bubur. Lilian sebagai pemenang di tantangan sebelumnya berhak menentukan siapa kontestan yang harus memasak hidangan yang mana dalam waktu 60 menit.

Pemenangnya adalah Ratna yang memasak nasi uduk. Sedangkan yang terburuk adalah Geoffry yang memasak nasi uduk. Geoffry bersama Elly, Angela dan Meliana harus masuk ke pressure test.

Pressure test pada episode kali ini adalah membuat pasta dalam waktu 60 menit. Ternyata hasilnya tidak ada yang sempurna. Tapi Angela selamat, karena pastanya paling baik diantara lainnya. Sedangkan Geoffry, Elly dan Meliana tereliminasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s