Master Chef Indonesia 2013 : 18 Mei ayam sorry

Tema di episode ini yaitu ayam kalau dijadikan tebak-tebakan seperti yang sekarang lagi musim di televisi bisa jadi begini. Ayam apa yang paling tidak enak di episode ini ? Ayam sorry buat yang tereliminasi, sehingga tidak bisa mewujudkan cita-cita mereka. Apalagi yang tereliminasi di episode ini bukan 1,2 atau 3 orang. Tapi 5 orang kontestan sekaligus.

Tantangan pertama adalah membersihkan bulu ayam dan memotong ayam. Pemenang pada tantangan ini adalah Rissa, tidak perlu mengikuti tantangan selanjutnya. Sedangkan yang tereliminasi adalah Sasti. Sementara William, Maichel, Budi dan Revaldi harus masuk ke pressure test.

Tantangan kedua adalah membuat membuat salah satu dari 3 hidangan dengan bahan utama ayam dan Rissa sebagai pemenang di tantangan pertama berhak menentukan kontestan siapa memasak hidangan yang mana dalam waktu 60 menit. Hidangan ini merupakan signature dish dari chef Arnold. Ketiga hidangan tersebut adalah chicken pillard with avocado and caramelized lemon, yellow curry dan pan roasted chicken breast with textured corn. Pemenang pada tantangan ini adalah Lius. Sedangkan yang tereliminasi adalah Haris. Sementara Dita, Gilang dan Dayang harus masuk ke pressure test.

Pressure test pada episode ini adalah membuat signature dish dari chef Marinka berupa chicken pie dalam waktu 90 menit. Pressure pointnya adalah time management, ketipisan kulit pie, filling dan konsistensi yang tepat. Yang tereliminasi pada tantangan ini adalah Budi, Dayang dan Dita.

Dengan demikian 25 kontestan yang tertinggal yaitu :

  1. Angella
  2. Brian
  3. Denty
  4. Ernest
  5. Gilang
  6. Gio
  7. Kevin
  8. Lilian
  9. Lius
  10. Maichel
  11. Melati
  12. Melitta
  13. Mimi
  14. Nino
  15. Nurul
  16. Patty
  17. Rani
  18. Ratna
  19. Ray
  20. Revaldi
  21. Rissa
  22. Setiyono
  23. Tya
  24. William
  25. Yogi

akan memasuki gallery master chef pada episode berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s