Master Chef Indonesia 2013 : 1 Juni Kontes top model

Tantangan pertama episode ini adalah mystery box dimana para kontestan harus memasak hidangan baru makanan ikonik Indonesia dengan kualitas dan penyajian internasional dalam waktu 60 menit.

Para juri tampak tidak puas dan sangat kecewa dengan hidangan para kontestan. Para kontestan dinilai masih tidak memahami tentang masakan Indonesia. Beberapa diantaranya mendapat komentar negatif :

  • Gio : sempat dimaki, sebelum dikomentari kalau ikannya masih mentah
  • Lilian : gulai kepala ikan rasanya lemah
  • Nino : penampilannya bukan masakan Indonesia
  • William : masakannya dinilai murahan
  • Revaldi : singkongnya gosong, tapi dalamnya mentah

Walaupun begitu ada juga masakan yang bagus :

  • Denty : kerapu goreng dengan bumbu acar kuning
  • Rissa : pindang ikan goreng bumbu bakar
  • Angella : singkong santan kerapu bakar rica

Dan yang menjadi pemenang adalah Angella. Angella berhak menentukan dan membagi para kontestan dalam 5 grup dan setiap grup harus memasak salah satu masakan berikut pada tantangan selanjutnya yang berupa hidangan internasional dalam waktu 75 menit :

  1. Masakan India : murg makhani with naan
  2. Masakan Mexico : beef quesadillas, salsa, guacamole, sour cream
  3. Masakan Maroko : spicy meat ball with herb cous-cous
  4. Masakan Inggris : sheperds pie
  5. Masakan Italia : peas risotto

Setelah selesai, ternyata yang menjadi pemenang adalah Maichel. Sedangkan Lilian, Yogi, Kevin, Gio dan Patty harus masuk ke pressure test.

Pressure test kali ini adalah membuat pumpkin pie dalam waktu 90 menit. Pressure pointnya adalah blind bake artinya panggangan tidak boleh dibuka sebelum waktu memanggang selesai. Setelah selesai, Patty dinyatakan gugur, karena pumpkin pienya lebih mirip egg tart. Demikian juga dengan Lilian yang walaupun pumpkin pienya rasanya enak tapi penampilannya hitam karena gosong.

Kevin yang pada episode ini dikritik tajam oleh chef Marinka, karena penampilan rambutnya yang selalu berganti-ganti dan dikritik kalau kontes ini bukan kontes top model serta keringatnya yang berlebihan sehingga dikuatirkan menetes di hidangannya ternyata selamat.

Episode ini diakhiri dengan para juri yang memberi PR kepada para kontestan  berupa resep yang menarik dan mudah serta bahan-bahannya mudah dicari.

Ternyata untuk menjadi seorang juri yang sangar tidak hanya dapat dilakukan oleh Juna. Tapi selain Marinka yang mengritik tajam Kevin, Arnold pun dapat memaki Gio yang ikannya kurang matang. Kontes memasak ini pun jadi panas dan berkeringat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s