Master Chef Indonesia 2013 : 8 Juni kelinciku

Kelinci seperti kita ketahui bersama adalah seekor binatang yang manis, mungil dan lucu. Hampir setiap anak menyukainya. Bahkan sampai ada lagunya seperti yang dibawah ini .

Tapi di acara kompetisi memasak seperti MCI ini  bisa jadi lain. Pertama,  sebagian kontestan bisa  geli dan mungkin juga jijik dengan binatang itu serta tidak tega kalau harus membunuh dan memasak dagingnya. Tapi kalau menurut juri lain lagi. Kelinci bisa menjelma menjadi provokator, sama seperti yang biasa dicari setiap ada demonstrasi. Pada episode ini pun ada juga provokator yang nyaris menyebabkan 4 kontestan harus gugur. Itu ada di tantangan terakhir yang berupa pressure test.

Sementara itu tantangan pertama pada episode ini para kontestan harus memasak resep dari kontestan lain. Maichel yang harus memasak resep Brian berupa Seared Salmon with Berry Sauce menjadi juara pada tantangan ini. Sedangkan William dengan Herbs Gnocchi Matriciana keluar sebagai pembuat resep terbaik.

Maichel sebagai pemenang tidak harus mengikuti tantangan selanjutnya. Sedangkan William sebagai pembuat resep terbaik berhak membentuk 4 tim beserta kepala regu dan anggotanya masing-masing untuk mengikuti tantangan selanjutnya.

Ke 4 group yang terbentuk adalah sebagai berikut :

  1. Gunung meletus : ketua William, anggota Kevin, Gio dan Revaldi
  2. Tsunami : ketua Nino, anggota Nurul, Tya dan Denty
  3. Banjir : ketua Yogi, anggota Gilang, Ratna dan Rissa
  4. Gempa bumi : ketua Brian, anggota Angella, Mimi dan Melitta

Tantangannya adalah membuat makanan dari bahan kemasan, tahan lama dan instan untuk korban bencana alam dalam waktu 70 menit. Tiap regu harus memasak appetizer, main course dan dessert.
Hasilnya adalah sebagai berikut :

  1. Regu Gunung meletus membuat Volcano Sandwich, Lava Nachos dan Sunrise After Disaster
  2. Regu Tsunami membuat Spicy Sour Soup, Tuna Mayo dan Tropical Pudding Cocktail
  3. Regu Banjir membuat Sup Tomat Nori Tuna, Mie Rempah Patty Kornet dan Puding Roti Coklat Mede
  4. Regu Gempa bumi membuat Meat Earth Crunch, Tuna Love Cake dan Chocolate Hope

Pemenang tantangan ini adalah regu Tsunami, sementara regu Gempa bumi harus masuk ke pressure test.
Pressure test kali ini adalah membuat hidangan Breast Rabbit Cream Potato Vegetable and Thyme dalam waktu 70 menit.

Setelah selesai inilah para juri kecewa dengan hasil hidangan para kontestan dan chef Degan sempat berkata kalau ia sebenarnya ingin memulangkan ke 4 kontestan. Tapi menurutnya para kontestan beruntung karena masih ada 2 juri lain. Serta ia menyayangkan ke 4 kontestan yang mudah terprovokasi karena harus memasak kelinci yang belum pernah mereka masak sebelumnya. Rupanya inilah provokatornya yang tak lain dan tak bukan adalah si mahluk manis dan lucu yang bernama kelinci serta malah sering dijadikan korban sebagai bahan percobaan.

Walaupun begitu tetap ada juga pemenang di pressure test kali ini yaitu Angella walaupun juga melanggar instruksi dari chef Arnold yang melarang untuk membolak-balik daging kelinci pada waktu di pan seared. Dan akhirnya Melitta yang daging kelincinya masih keras harus tereliminasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s