Master Chef Indonesia 2013 : 15 Juni K-pop atau kepo

Korea adalah tema yang diangkat untuk episode ini. Bahasa gaulnya adalah k-pop yang juga dapat dipelesetkan menjadi kepo. Tidak tanggung-tanggung 3 bintang tamu dari Korea yang fasih berbahasa Indonesia didatangkan untuk meramaikan episode ini. Selain itu girl band yang sedang ngetop Princess juga ikut menjadi bintang tamu di episode ini.

Tantangan pertama adalah membuat duplikasi hidangan Korea dari chef Kim. Waktu yang diberikan adalah 75 menit. Tya sebagai pemenang di tantangan sebelumnya mendapat keuntungan dibantu oleh chef Kim.

Hasilnya masakan Gilang, William, Nurul, Tya dan Nino mendapat kehormatan untuk dicicipi oleh para juri. Keluar sebagai pemenangnya adalah Nurul.

Tantangan berikutnya adalah team challenge dan Nurul sebagai pemenang ditantangan sebelumnya berhak memilih 2 teman untuk menjadi timnya serta membentuk 4 team dari sisa kontestan yang ada. Nurul memilih William dan Denty. Sisanya dibentuk menjadi :

  1. Kevin, Maichel dan Gilang
  2. Nino, Angella dan Yogi
  3. Brian, Gio dan Tya
  4. Revaldi, Rissa dan Mimi

Tantangan berupa membuat hidangan fusion Korea dan Indonesia. Tiap team dibantu oleh seorang bintang tamu dari anggota girl band Princess. Sebelum memasak, mereka diberi kesempatan untuk research selama 15 menit. Setelah itu barulah mereka mulai memasak dalam waktu 90 menit. Hidangan harus terdiri dari appetizer, main course dan dessert.

Hasilnya team yang terdiri dari Revaldi, Rissa dan Mimi keluar sebagai pemenang. Sedang tim Brian, Gio dan Tya masuk pressure test.

Pressure test kali ini adalah membuat dessert Korean candled sweet potatoes dalam waktu 45 menit. Hasilnya hidangan Tya merupakan hidangan terbaik. Sementara hidangan Brian kentangnya undercook dan hidangan Gio overcook, semuanya lengket serta sesamenya tidak terasa. Hal inilah yang membuat Gio harus tereliminasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s