Master Chef Indonesia 2013 : 16 Juni Play safe or take the risk

Itu adalah 2 situasi yang harus dihadapi para kontestan. Bermain aman belum tentu bisa aman, begitu juga mengambil resiko bisa berakibat fatal.

Tantangan pertama episode ini adalah team challenge.  Kontestan dibagi menjadi 2 regu sebagai berikut :
Tim merah : Kapten Kevin, anggota Mimi, Rissa, Yogi, Nino, William dan Gilang
Tim biru : Kapten Revaldi, anggota Angella, Maichel, Nurul, Brian, Denty dan Tya

Tema masakan Asia dan harus mengandung karbohidrat, protein, sayuran dan minuman.  Tim harus menjual sebanyak mungkin hidangan dari 99 porsi yang harus disediakan. Tempatnya adalah Pasar Ah Poong, Sentul City. Pemenang adalah yang bisa menjual lebih banyak.

Hasilnya tim biru berhasil menjual senilai Rp. 1.475.000,- dan tim merah berhasil menjual senilai Rp. 1.725.000,-

Tim biru yang kalah harus menjalani Spike Elimination Selection. Sebelumnya mereka harus memilih seorang dari mereka yang mendapat immunity. Mereka memilih Angella, karena masakan Indonesia yang dibuatnya paling laris.

Setelah proses spike yang berjalan alot, akhirnya Revaldi paling banyak mendapat vote. Revaldi harus memilih 2 rekan setim untuk menemaninya di elimination test. Revaldi memilih Brian dan Denty.

Elimination test kali ini adalah memasak dari sisa-sisa bahan di tantangan sebelumnya dalam waktu 60 menit. Hasilnya Revaldi harus tereliminasi. Sedangkan Brian dan Denty tidak langsung aman, tapi harus mengikuti pressure test.

Pressure test kali ini adalah membuat bubur ca ca dalam 2 versi yaitu panas dan dingin dalam waktu 45 menit. Hasilnya Denty yang bermain aman dan tidak berani bermain seasoning sehingga menyebabkan buburnya hambar harus tereliminasi. Sedangkan Brian yang ubinya undercook dan santannya terlalu sedikit malah aman dan selamat.

Begitulah 2 kontestan pada episode ini harus pulang. Yang satu, karena bermain aman. Sedangkan yang lain karena suka bereksperimen. Sementara yang berbesar hati dan bersedia mengorbankan diri sendiri demi kontestan lain akhirnya malah selamat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s