Master Chef Indonesia 2013 : 22 Juni Pecah telur

Pecah telur kalau biasanya selalu dikaitkan dengan hal-hal yang baik seperti pada upacara pernikahan adat Jawa. Ataupun juga dalam pertandingan sepakbola dimana suatu tim berhasil membobol gawang lawan, maka pada kontest ini bisa berakibat sebaliknya bagi kontestan yang memasaknya dan itu terjadi pada pressure test episode ini.

Tantangan pertama pada episode ini hanya diikuti oleh anggota tim merah pada episode sebelumnya yang terdiri dari Kevin, Gilang, Yogi, William, Rissa, Mimi dan Nino. Tantangan ini merupakan tantangan reward untuk mendapatkan immunity pin. Kontestan harus menduplikasi signature dish dari Desi, pemenang Master Chef Indonesia season 2 yaitu 3 Flavour Bird Nest Soup. Ketiga flavour itu berasal dari edamame, pumpkin dan bit.

Hasilnya Yogi mendapatkan immunity pin dan William keluar sebagai pemenang untuk presentase terbaik.

Tantangan berikutnya adalah merupakan elimination test sekaligus invention test dengan bahan pilihan bebek, soang dan kalkun. William sebagai pemenang di tantangan sebelumnya berhak menentukan kontestan siapa yang memasak bahan yang mana. Yogi yang mempunyai immunity pin pada kesempatan ini menggunakan pin tersebut, sehingga tidak perlu ikut dalam tantangan ini.

Hasilnya Rissa harus tereliminasi, karena eksperimennya yang gagal dengan agar-agar untuk daging soangnya. Sedangkan Gilang, Tya dan Maichel harus masuk ke pressure test.

Pressure test kali ini bahan utamanya adalah telur dan kontestan harus membuat omlet, pouch egg, soft boiled egg dan fried egg dalam waktu 20 menit.

Hasilnya hidangan telur Gilang paling baik diantara ketiga kontestan. Sedangkan Maichel harus tereliminasi, karena kesalahannya yaitu omletnya yang diberi bumbu, soft boiled eggnya yang retak kulitnya dan fried eggnya yang overcook.

Pada akhir video diatas terlihat 5 orang yang seluruh badan dari kepala sampai kaki ditutupi kain hitam. Apakah itu kontestan yang telah gugur dan kembali lagi sebagai black team ? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s