Master Chef Indonesia 2013 : 23 Juni Super sub

Super sub adalah julukan bagi Javier Chicharito Hernandez, striker dari Mexico yang kini bermain untuk Manchester United. Karena walaupun sering bermain sebagai substitute atau pemain pengganti, tapi justru berperan penting dalam mencetak goal. Julukan ini juga pernah dimiliki oleh pendahulunya di Manchester United yaitu Ole Gunnar Solskjaer si baby faced assassin. Hal ini menunjukkan sekalipun seorang hanya bermain sebagai pemain pengganti, tapi bisa berperan penting bagi timnya.

Masih di bidang olahraga sepakbola. Kompetisi European Cup yang notabene juga merupakan kompetisi kelas 2 dibawah Champions League, juaranya pada akhirnya dipertemukan dengan juara Champions League. Hasilnya belum tentu juara Champions League bisa mengungguli juara European Cup.

Kasus lain adalah pemain lapis kedua dari suatu tim sepakbola bisa jadi mempunyai mutu yang tidak kalah bila dibandingkan dengan pemain utamanya. Contohnya adalah Barcelona.

Demikian juga dengan di bidang investasi khususnya saham, saham-saham second liner bisa jadi berfluktuasi lebih tajam daripada saham-saham blue chips dan jika kita jeli, bisa jadi kita dapat meraih profit yang lebih banyak daripada jika bermain di saham-saham blue chips.

Itulah yang terjadi pada episode ini. Kompetisi kelas 2 atau kompetisi antar 15 kontestan yang sebenarnya sudah gugur untuk memperebutkan 5 tempat di black team. Dan sekalipun black team adalah bayang-bayang, tapi salah satu anggota black team di MCI season 2 dapat menjadi runner up.

Tantangan pertama 15 kontestan dibagi menjadi 3 kelompok sebagai berikut :

  1. Ernest, Setyono, Lilian, Melati dan Lius memasak hidangan appetizer berupa Cream Of Carrot, Coconut Foam & Coriander Prawn dari chef Degan.
  2. Patty, Rani, Ray, Ratna dan Melitta memasak hidangan main course berupa Walnut & Mapple Crusted Steak With Polente Coins & Highland Sauce dari chef Marinka
  3. Gio, Revaldi, Rissa, Maichel dan Denty memasak hidangan dessert berupa Strawberry & Dirt dari chef Arnold.

Hasilnya Ernest, Ray dan Revaldi tereliminasi. Sedangkan Lius dan Rissa masuk ke black team. Sementara Melitta selain sebagai pemenang ditantangan ini otomatis juga masuk ke black team.

Tantangan kedua berupa one core ingredient. Kontestan kembali dibagi menjadi 3 kelompok sebagai berikut :

  1. Setyono, Lilian dan Melati memasak salmon
  2. Ratna, Patty dan Rani memasak ayam
  3. Gio, Maichel dan Denty memasak beef

Hasilnya Lilian, Maichel dan Rani tereliminasi. Sedangkan Patty masuk ke black team.

Tantangan terakhir kelima peserta yang tersisa harus memasak signature dish dari Opik runner up MCI season 2 berupa Nasi Cikur, Ayam Panggang Urap Dengan Sambal Matah. Penilaian akan dilakukan secara blind testing oleh kontestan MCI yang sudah masuk ke top ten. Hasilnya yang terpilih adalah Denty. Maka sisanya yaitu Setyono, Melati, Ratna dan Gio otomatis tereliminasi.

Akhirnya lengkaplah sudah black team yang terdiri dari Lius, Melitta, Patty, Denty dan Rissa.

One thought on “Master Chef Indonesia 2013 : 23 Juni Super sub

  1. 13. Free Throw : adalah tembakan bebas akibat pelanggaranyang dilakukan pemain lawan. Free throw diberikan apabila yang dilanggar dalamposisi akan melakukan shot atau sudah team foul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s