Master Chef Indonesia 2013 : 6 Juli penalty dan tag team

Ada penalty tapi bukan sepakbola, ada tag team tapi bukan WCW. Apakah itu ? Itu adalah tantangan pertama episode ini yang merupakan mystery box dan pair challenge. Angella sebagai pemenang ditantangan sebelumnya berhak menentukan pasangannya dan sekaligus membagi sisa kontestan menjadi 4 regu. Hasil pembagiannya : Angela dan Mimi, Yogi dan Brian, Lius dan Gilang, Rissa dan Tya, Denty dan William. Kontestan harus memasak makanan sehat untuk anak kecil. Untuk keperluan ini didatangkan  pemenang Idola Cilik tahun 2013 yaitu Bagas, Diva dan Chelsea yang akan menilai masakan kontestan.

Repotnya yang namanya anak-anak, mereka punya ketidak sukaan terhadap suatu makanan. Bagas tidak suka udang, karena alergi. Diva tidak suka sayur dan Chelsea tidak suka pedas.

Para kontestan pada tantangan ini harus memasak secara bergantian selama 3 menit. Regu Mimi dan Angella serta Gilang dan Lius beberapa kali sempat mendapat penalty selama 1 menit.

Hasil penilaian : Angella dan Mimi mendapat nilai 9, Brian dan Yogi mendapat nilai 5, Gilang dan Lius mendapat nilai 9, Tya dan Rissa mendapat nilai 13 serta Denty dan William mendapat nilai 10. Jadi pemenangnya adalah Tya dan Rissa.

Tya dan Rissa sebagai pemenang, salah seorang diantaranya berhak untuk tidak ikut ditantangan berikutnya dan seorang yang lain berhak untuk menentukan bahan serta memilih teman satu team ditantangan berikutnya. Ternyata keputusan mereka sendiri adalah Tya tidak ikut ditantang berikut dan Rissa memilih bahan serta teman satu team ditantangan berikut.

Tantangan berikutnya para kontestan telah dibagi menjadi 3 regu oleh Rissa dan memasak bahan yang juga sudah dipilihkan oleh Rissa. Kemudian para anggota black team ditambahkan kedalam 3 regu tersebut oleh Tya. Ke 3 regu tersebut adalah :

  1. Kapten Yogi, anggota Lius, Angella dan Nino memasak sagu sebagai bahan utamanya.
  2. Kapten Rissa, anggota Gilang, Denty dan Melitta memasak ubi sebagai bahan utamanya.
  3. Kapten Brian, anggota William, Mimi dan Kevin memasak jagung sebagai bahan utamanya.

Para kontestan harus memasak makanan sehat, rendah kalori dan gizi seimbang dalam bentuk appetizer, main course dan dessert. Mereka juga harus mencatat resep bahan-bahan dan berat dalam gram. Untuk mengukur keseimbangan gizi pada tantangan ini diundang seorang ahli gizi masyarakat yang bernama Elviyanti Martini.

Hasilnya team Brian dengan anggota William, Mimi dan Kevin keluar sebagai pemenang. Sebagai akibatnya maka Kevin kembali masuk ke white team. Sementara team Yogi dengan anggota Lius, Angella dan Nino aman. Sedangkan team Rissa dengan anggota Gilang, Denty dan Melitta menduduki posisi terendah. Sehingga salah seorang dari mereka harus masuk ke black team. Keputusan yang diambil mereka sendiri adalah Rissa yang masuk ke black team.

Tantangan terakhir pada episode ini adalah pressure test yang harus diikuti para anggota black team yaitu Nino, Melitta, Rissa dan 2 kontestan top ten yaitu Gilang dan Denty. Mereka harus membuat dessert berupa Banana Chocolate Ganache Cake with Granola Bar dalam waktu 75 menit.

Hasilnya Denty aman dan tetap di white team. Melitta masuk ke white team dan Gilang menjadi black team. Sisanya Nino dan Rissa tetap di black team.

Dengan demikian pada episode tidak ada satu orang pun yang pulang. Jumlahnya tetap berupa 10 kontestan white team ditambah 3 black team.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s