Master Chef Indonesia 2013 : 7 Juli LOL :D

LOLšŸ˜€ itu adalah tanda dan tulisan yang biasa ditulis di social media. Artinya laughing out loud atau tertawa sekeras-kerasnya dan diikuti dengan tanda titik dua serta huruf d besar yang menggambarkan wajah orang yang tertawa.

Memang tertawa adalah obat stress yang manjur. Sedangkan mentertawakan diri sendiri adalah pertanda bahwa seseorang mempunyai jiwa yang besar. Tapi jika hal ini terjadi pada kompetisi MCI bisa jadi lain hasilnya. Apalagi kalau hal itu dilakukan oleh Mimi, seorang kontestan yang banyak tidak disukai oleh kontestan-kontestan lain. Bisa berakibat ia ditegur oleh seorang juri dan dikatakan sebagai “tong kosong nyaring bunyinya”.

Tantangan pertama episode ini adalah invention test martabak. Pressure point terletak pada saos, filling dan adonan kulit martabak. Waktu yang diberikan adalah 30 menit untuk membuat adonan kulit martabak dan 45 menit untuk membuat martabaknya. Hasilnya, Yogi keluar sebagai pemenangnya.

Tantangan kedua, kontestan dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok pertama membuat lumpia Semarang yaitu Yogi, Angella, William, Tya dan Mimi. Sisanya membuat dimsum yaitu Kevin, Melitta, Lius, Brian dan Denty. Waktu yang diberikan adalah 60 menit. Kontestan harus menduplikasi makanan contoh. Hasilnya Mimi dan Kevin menjadi yang terendah dan harus mengikuti pressure test.

Pressure test kali ini yang diikuti oleh Mimi, Kevin dan 3 anggota black team adalah membuat Noodle Burger with Beet Bun and Potato Wedges dalam waktu 70 menit. Pressure point terletak pada roti burger, telur mata sapi dan pattiesnya. Hasilnya Kevin tetap di white team. Nino sebagai yang terbaik masuk ke white team. Mimi masuk ke black team. Sementara Gilang dan Rissa tetap di black team.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s