Master Chef Indonesia 2013 : 27 Juli Lius tidak mulus

Di episode ini ternyata seafood menjadi tema utamanya. Dimulai dari tantangan pertama dimana para kontestan harus memasak bulu babi atau landak laut dalam waktu 45 menit. 3 kontestan dengan hidangan yang menarik mendapat kesempatan untuk dicicipi oleh juri. Nino dengan hidangan Noodle salad with urchin eggs. Rissa dengan Korean canape uni dan William dengan crown musi uni yang menjadi pemenang ditantangan ini.

William yang menjadi pemenang tidak perlu mengikuti tantangan selanjutnya dan berhak memilihkan bahan yang akan dimasak kontestan lain.

Bahan tersebut adalah kepiting segar yang akan dimasak oleh Melitta, Lius dan Denty serta kepiting beku yang akan dimasak oleh Brian, Nino dan Rissa dalam waktu 60 menit.

Hasilnya Melitta menjadi pemenang ditantangan ini, sementara Lius dan Rissa harus masuk ke pressure test.
Pessure test kali ini adalah membuat duplikasi hidangan lobster bisque yang merupakan sup klasik Perancis dalam waktu 60 menit.

Hasilnya Lius harus tereliminasi, karena tekstur supnya yang tidak mulus tapi malah seperti pasir. Ternyata kesalahannya terletak pada cangkang yang ikut diblender terlalu halus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s