Master Chef Indonesia 2013 : 3 Agustus BDSM : Bila Diborgol Siapa Masak ?

Kalau seperti di posting saya yang berjudul “BDSM : Bila Diikat Semakin Merangsang” ada yang mengatakan kalau BDSM adalah singkatan dari Bondage Discipline Sadism Masochism atau Bondage Domination Sado Masochism atau singkatan yang kepanjangannya seperti yang dijudulnya. Maka di MCI kali ini mungkin bagi kontestan, BDSM bisa menjadi singkatan dari pertanyaan “Bila Diborgol Siapa Masak ?”. Karena itulah yang terjadi ditantangan pertama episode ini.

Terlebih dahulu kontestan dihadapkan pada mystery box palsu yang isinya ternyata adalah jaket chef. Setelah itu, baru kontestan dihadapkan pada mystery box yang asli yang isinya ternyata 21 bahan segar dan kontestan harus menghidangkan 2 hidangan yang inovatif dalam tantangan invention test. Sebelum dimulai tantangan itu, para kontestan  dikejutkan dengan kedatangan orang-orang terdekat mereka. Kemudian kejutan berlanjut dengan kado yang dibawa orang-orang terdekat mereka yang ternyata berisi borgol. Baru setelah itu puncak kejutannya yaitu para kontestan diborgol oleh orang terdekat mereka dan memborgolnya pun tidak tanggung-tanggung. Kalau di season sebelumnya, para kontestan diborgol oleh juri dengan posisi tangan didepan yang notabene lebih bebas dan sopan. Maka kali ini para kontestan diborgol dengan posisi tangan dibelakang. Jadi mereka lebih tidak leluasa menggunakan tangan mereka.

Ternyata yang memasak ditantangan ini bukan mereka sendiri, melainkan orang terdekat mereka. Melitta dan William dimasakkan oleh ayah mereka masing-masing. Nino dan Brian dimasakkan oleh isteri mereka masing-masing. Sedangkan Rissa dimasakkan oleh teman terdekatnya. Para kontestan hanya boleh memberi instruksi. Hasilnya, Brian keluar sebagai pemenang.

Brian sebagai pemenang berhak tidak memasak ditantangan berikutnya dan sekaligus berhak memilihkan bahan untuk one core ingredient yang terdiri dari rebung, kacang tanah dan jengkol. Brian memilih jengkol.

Tantangan berikutnya merupakan elimination test dengan bahan jengkol dalam waktu 60 menit. Hasilnya Nino yang memasak pizza jengkol dan Melitta yang memasak nasi semur jengkol harus masuk ke pressure test. Karena pizza dan jengkol Nino yang belum matang. Demikian juga dengan nasi Melitta ternyata belum matang.

Sesudah tantangan ini, para kontestan terbang ke luar negeri ke Penang, Malaka. Pressure test kali ini diadakan di gereja Saint Paul. Para kontestan harus memasak 2 hidangan yaitu ayam masak hitam manis dan udang dengan fragrance spice dalam waktu 60 menit. Hasilnya Nino harus tereliminasi, karena hidangan Melitta potongan dan presentasenya lebih mendekati contoh.

One thought on “Master Chef Indonesia 2013 : 3 Agustus BDSM : Bila Diborgol Siapa Masak ?

  1. Pingback: Lomba masak | priajelita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s