Master Chef Indonesia 2013 : 17 Agustus grand final

Grand final season ini mempertemukan 2 cowok yaitu Brian dan William. Sesudah penilaian tantangan pertama mulai kelihatan kalau duel berjalan dengan tidak imbang. Nilai William sudah mulai mengungguli nilai Brian dan semakin lama semakin tidak terkejar ditantangan-tantangan berikutnya. Berbeda dengan grand final season pertama yang mempertemukan Lucky dan Agus dimana Agus berhasil mengungguli Lucky ditantangan pertama dan baru terkejar oleh Lucky ditantangan kedua, sebelum akhirnya Lucky berhasil menang dengan selisih tipis. Ataupun season 2 dimana Dessy berhasil mengalahkan Opik, tapi dengan selisih yang tidak terlalu jauh.

Tantangan pertama, kedua kontestan harus menduplikasi 3 appetizer seafood dari para juri dalam waktu 90 menit. Hasilnya Brian mendapat 52 point dan William mendapat 59 point.

Tantangan kedua, para kontestan harus membuat 2 main course dari seafood dan daging dalam waktu 2 jam. Hasilnya William mendapat nilai 60 point, sehingga point akumulasinya adalah 119. Sedang Brian mendapat nilai 42, sehingga point akumulasinya 94.

Tantangan terakhir adalah membuat duplikasi signature dish dari chef I Made Kona berupa dessert maccaroons tower on chocolate coconut cake dalam waktu 5 jam. Hasilnya Brian mendapat 51 point, sehingga total nilainya adalah 145. Sedangkan William mendapat 57 point, sehingga total nilainya adalah 176. Dengan demikian William berhasil menjadi juara 1 dan meraih predikat master chef.

Gelar tambahan yang cocok untuk master chef season ini adalah master chef sersan. Walaupun William bukan orang militer, tapi tidak bisa dibantah kalau ia SERius tapi SANtai. Sehingga ia beberapa kali mendapat komentar dari para juri sebagai kontestan yang paling tidak serius.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s