Survey membuktikan : Maknyus…

Dulu sekitar tahun 90 an pernah ngetop sebuah acara kuis di sebuah stasiun televisi swasta. Acara itu merupakan saduran dari kuiz Family Feud. Di Indonesiakan menjadi kuiz Family 100. Pembawa acaranya dulu adalah Sonny  Tulung. Acara itu sempat jaya di masanya dan akhirnya berhenti.

Kini acara itu muncul lagi dengan nama New Family 100 dengan pembawa acara baru yaitu komedian dan sekaligus master of ceremony Tukul Arwana. Sudah barang tentu acaranya jadi semakin meriah dan semakin ger-geran. Acara ini ditayangkan setiap sore pukul 17.00 di stasiun televisi Indosiar.

Di salah satu episodenya yang ditayangkan tanggal 3 Maret 2014 ada pertanyaan yang berbunyi begini. “Pada acara kuliner, apa yang dikatakan pembawa acara setelah mencicipi makanan ?”. Ternyata perkataan  “maknyus” yang sudah sangat populer dan melegenda di masyarakat hanya ada di urutan ke 2. Bahkan perkataan “top markotop” yang juga diucapkan dan dipopulerkan oleh pembawa acara kuliner yang sama dan yang sudah sangat terkenal itu serta yang sekaligus juga mendapat gelar pakar kuliner tidak mendapat tempat di survey yang dilakukan kepada 100 orang. Tempat pertama diduduki oleh perkataan “nikmat”.

Opo tumon ? Surveynya kurang obyektif atau orang yang disurvey terlalu sedikit atau orang yang disurvey  kurang mengikuti acara kuliner di televisi ?  Tapi bagaimanapun juga acara kuiz New Family 100 nya sendiri cukup menghibur pemirsa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s