PPG : Parodi Politik Ger-geran ?

Dunia sudah semakin tua dan semakin gila. Bumi pun semakin panas. Begitu juga dengan suhu politik di Indonesia. Ramalan Jayabaya semakin mendekati kenyataan. Jamané jaman edan, ora ngedan ora keduman.

Setelah beberapa partai yang mengadakan munas mengalami keretakan dan ditambah 1 partai yang setelah mengadakan munas berakhir adem ayem, tapi malah dicurigai. Kemudian perang antara cecak lawan buaya jilid 2 yang masih berlanjut walaupun sudah dihimbau oleh orang nomor 1 di negeri ini untuk saling rujuk. Terakhir perang antara pemerintah melawan wakil rakyat di skope lokal masih berlanjut dengan penyelidikan oleh pihak polisi. Maka bahan untuk parodi politik pun semakin banyak tersedia.

Dan seperti ramalan jayabaya yang mengatakan jaman edan ora edan ora kumanan, maka seorang pejabat pemerintah berani mengatakan jadi pejabat itu perlu pil bermerk PPG. Pura-Pura Gila ! Tapi ada alternatif lain yang juga memerlukan pil PPG yaitu Pura-Pura G… ( disensor ). Walaupun semua ucapan itu hanya diucapkan dipanggung stand up comedy, tapi bagaimanapun juga tetap pantas  diacungi jempol untuk keberaniannya memparodikan diri sendiri sebagai pejabat yang pura-pura gila. Sekalipun juga kemungkinan kurang objektif dan mungkin bisa jadi malah subjektif dalam menilai lawan yang berseberangan.

Seperti ketika ia mengeluarkan USB flash disk yang notabene berharga relatif murah yang oleh seseorang pernah disalah artikan sebagai UPS yang notabene berharga relatif mahal dan lebih mahal dari USB. Orang yang menyalah artikan USB sebagai UPS itu oleh sang pejabat yang berpura-pura gila tersebut dikatakan sebagai pura-pura g… ( disensor ). Melihat dan mendengarkan lawakan yang banyak disensor jadi sedikit terganggu juga.

Mungkin saja orang yang menyalah artikan USB sebagai UPS itu bukan berpura-pura g…, tapi mengalami dislexia. Suatu kelainan dalam membaca seperti terbalik-balik. Susunan huruf ups terbalik menjadi usp dan huruf p nya kelihatan seperti  terbalik menjadi huruf b, sehingga ups dibaca menjadi usb. Padahal masih ada satu lagi perangkat komputer yang namanya juga mirip-mirip dengan itu yaitu cpu dan huruf c nya pun dibaca sebagai s. Bisa-bisa pusing pala Barbie🙂 Tapi tahukah anda jika seseorang mengidap dislexia bisa jadi orang itu jenius ? Dan bagaimanapun juga tetap PPG. Pintar Plus Genius. Atau mungkin sang pejabat yang keliru sebut itu waktu itu dalam keadaan linglung, karena banyak memikirkan kepentingan rakyat yang diwakilinya ? Wallahu a’lam bishawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s