Selfie dilarang ?

Selfie akhir-akhir ini semakin marak di dunia maya. Berkat gadget yang semakin canggih, selfie bisa dilakukan dengan semakin nyaman.  Di Indonesia dan juga di negara-negara lain, selfie bisa dilakukan dengan lebih nyaman dengan bantuan perangkat yang bernama tongsis. Walaupun mengundang pro dan kontra.

Sedemikian kontradiksinya selfie dan tongsis sehingga dilarang dibeberapa negara dan tempat di dunia. Bahkan di negeri China, ada beberapa petugas pemadam kebakaran dipecat, karena selfie di lokasi kebakaran pada waktu betugas. Lain halnya dengan yang terjadi di Lisabon, sepasang suami isteri tewas jatuh dari tebing tinggi karena selfie.

Sebetulnya apakah sebenarnya selfie itu ? Mungkin kalau dirunut bisa dikatakan sebagai self portrait photography atau mengambil gambar foto diri sendiri. Memang tidak ada salahnya. Walaupun kalau dipikir lebih jauh bisa seperti pamer diri atau seperti bersifat selfish, keakuan.

Bagaimana dengan di Indonesia ? Sejauh ini kelihatannya tidak ada peraturan yang melarang untuk selfie. Tapi secara implisit mungkin dapat dikatakan kalau selfie sudah dilarang per tanggal 11 Juni lalu. Semenjak yang bersangkutan sudah menjadi menantu orang nomor satu di Indonesia.  Khususnya selfie yang berhubungan para ananda kita. Jadi, buat para orang tua yang mau berselfie ria dengan ananda-anandanya berhati-hatilah.

selfie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s